Tuesday, March 31, 2009

CONTROL

Gw paling ga bisa mentolerir muka gw yang berminyak.baru napas bentar aja langsung berminyak,joget-joget dikit aja jadi kinclong..,mantul-mantul saking kilapnya..

Jadi gw ga bisa jauh-jauh dari kertas minyak buat ngontrol muke gw ini.

Sekali pake bisa habis 4-5 lembar..pokonya jumlah yang sangat mungkin bikin gw miskin klo kecepatan mengelap muka gw adalah 2000x/hari.


totally in control :D

Kadang-kadang kalo duit gw abis gw berpikiran pake bendera kuning (iya,yang buat orang meninggal itu) kan sama tuh wujudnya sama kertas minyak..malah jauh lebih gede.bisa langsung menyerap satu muka gw sekaligus(sisanya bisa buat sampul buku lagi..)..warnanya pun kuning,kesukaan gw..

Dengan kecepatan produksi minyak gw yang begitu bombastis mestinya gw udah jadi juragan minyak.kan lumayan gw ga mesti beli bensin.Udah gitu minyak gw dijamin tak jenuh dan non-cholesterol karena mengalami 3x penyaringan!(cukup ri..)

Bicara tentang kontrol mengontrol kemaren ada kejadian yang cukup menegangkan waktu gw lab CRP (Community Research Program).Jadi tuh masalahnya “cuma” gara-gara jumlah dosennya kurang..jadi salah satu kelompok mesti ngalah untuk lab hari Kamis,which is…hari libur nasional FK.males banget kan..setelah diundi,kelompoknya Gery yang tereliminasi..jadi deh mereka balik.dudu..

Lalu apa yang terjadi?

Yah..ternyata..

Tidak terjadi apa-apa.



meja gw yg tak pernah kontrol


Boong deng..

Gw juga ga ngerti bgt..karena gw setengah-setengah tidur secara gw Cuma tidur 3 jam tadi malem.kayaknya sih gara-gara kita (kynya gw ga included d..hhe) ga enak sama kelompok yang tersisih itu.”Kami kan kolega,Dok..susah senang bersama,berjuang,bertumpah darah bersama,kami takkan terpisahkan..hidup mahasiswa!” bela gw

(dalam mimpi).




padahal lagi mabok formalin

tapi teteep kontrol.

Udah gitu dosen CRP yang menurut kita suka berfluktuasi moodnya itu membuat salah satu teman kita naik pitam.Kita sebut saja dia Kero-keropi.(maap yah..itu nama yang pop up di otak gw sekarang).

Mungkin si Kero lagi pms atau emang dari dulu jiwanya koleris sarkastis sayur buncis .akhirnya dia protes dengan suara maha dahsyat lagi menggebu-gebu.

Sekali lagi maaap bgt karena gw ngantuk-ngantuk gitu suara sekenceng pesawat ufo mendarat ga bakal bisa bikin gw alert.Jadi gw Cuma mendengar suara sayup-sayup ga stereo..

“Blub blubup hula hula wala huka guya guya tub tub vula jula dula.akulah kero-keropi…BERUBAH!.”

Farah,temen di sebelah gw mulai nyoel-nyoel gw,”Ri!itu diliatin dosennya..”

Tetep gw belom alert..

Dia mulai mengguncang-guncang badan gw.”Ori..bangun,Ri!”

Dan gw masih somnolen..

Farah udah mau gampar gw..tapi untung ada bau kentut.jadi,sebelum Farah melakukan hobinya ini,gw udah keburu sadar.ueek bau bgt..

ternyata itu bukan kentut..tapi parfum CK Eternity-nya Febian haha *PISS

Tadi Kero-keropi bilang apa,Far?”Tanya gw sekenanya.

“Itu..dia bilang kenapa sih ga professional banget..kan jadi ngerugiin kita..terus sama masalah modul gitu deh.duh,ko gw ngeri ya..”jelas farah.tampangnya sepet kayak wc mampet.

Gw nengok ke belakang..teman-teman gw yang lain lagi nenangin Kero-keropi.Ada yang mengelus-elus dada,bahu..sebagian ada yang ngambil air dari kamar mandi karena dari kepala Kero keluar asap *berlebihan*

“Sabar Ker..Sabar..nyebut..”

Gw sih mesem-mesem aja.yah..mau gimana lagi si Kero mah emang dari jaman tingkat 1 udah begitu..Jujur gw malah lucu ngeliatnya.Inget masa-masa FBS I yang dia berdebat sama salah satu dosen yang paling disegani.Dan itu emang dia super pinter, jadi asik-asik aja.kalo gw mungkin udah pipis dicelana.kalo kata anak-anak jaman sekarang,”Kul sangad lagh bok..”



beberapa orang bisa mengontrol dirinya saat karaoke..

namun yang ini tidak.


Terkadang manusia suka lepas kontrol.semua orang pada suatu titik tertentu pasti bisa meledak.Doeeerrr..!!

Cuman thresholdnya aja yang beda-beda.

Ada yang saking sensinya disenggol dikit aja langsung bawaannya nampol..

Preman banget dah..

Ada yang sedeng-sedeng aja..

Kadang-kadang sentimen klo lagi dapet,Lain waktu bisa chill..(kayak gw gt deh ehehe)

Ada juga yang thresholdnya tinggi bgt..sabarr…baiiikkk…bgt..ga pernah marah.keliatannya sih malaikat banget ya ga pernah marah..tapi…

HATI-HATI!

Orang-orang seperti ini sangat bisa menipu Anda!

Kita bisa tenang-tenang aja menghadapi dia yang lebih kul dari tuKul itu..tapi sekalinya dia udah bergejolak…Uooohh

Bom molotov meledak,gedung-gedung runtuh,dolar naik dan SBY jadi presiden lagi..(?)

Intinya kalo kita nemuin orang kayak gini..ada baiknya sih kalo kita udah bikin hati dia ga enak langsung minta maaf..jangan sekonyong-konyong.Mentang-mentang dia ga marah tapi sebenarnya dia memendam perasaannya itu dalam hati.

Bisa aja karena dia merasa hal itu sepele atau pun emang males cari ribut.

Tapi manusia pasti ada batasnya kan..suatu saat kalo sakit hatinya udah pol-polan baru deh dia jadi lepas kontrol.

Paham bangetlah gw. x(

Sebaliknya kita juga ga boleh nge-judge orang yang temperamennya tinggi begitu terus dan ga bisa baik.Justru biasanya orang-orang yang kelihatannya hardcore diluar biasanya dangdut didalam.. (kayak wafer tenggo)

Pada dasarnya semua orang baik!

kalo kita bisa dekat sama mereka… bicara dari hati ke hati pastilah orang itu bakal open minded juga sama kita.

Jangan suudzon,belom tentu kita lebih baik dari orang itu..

Nah,in a relationship…

Gimana caranya biar kita bisa mengontrol pasangan dengan baik dan benar??

Temen gw,Dokter CiBut (Cinta Buta) akan memberi solusinya…(beneran ini temen gw)

Marilah kita ikuti wawancara berikut ini dengan tjara saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnja (klo lama2 bisa sinting) :

orRI (o) :selamat malam menjelang sore,Dok..

Dr.Cinta Buta (DCB) :anda salah,ini pagi menjelang tengah malam.”

O :Ok,terserah.Jadi gini,Dok..saya mau Tanya gimana caranya agar kita bisa mengontrol pasangan kita supaya tetap setia selamanya tapi tidak terkesan overprotektif lagi posesif?

DCB:bisa dipersingkat pertanyaannya?saya baru kehilangan sebelah gendang telinga saya..”

O : (berteriak di telinga DCB yang sehat):”Mengontrol pasangan biar ga selingkuh tapi gak posesif!!!!!!!”

DCB:”Iya..iya..Anda pikir saya tuli,hah?hmm..jadi gini,Ri kalo menurut kata-kata mutiara..cinta itu ibarat pasir…”




bermain cinta=bermain dengan pasir.


O:”Oh..pantes cinta mirip ..engg maaf kotoran kucing.Mereka kan suka buang hajat disana.”

DCB:”Bukan begitu saudari orri,maksudnya cinta itu seperti pasir maka jangan digenggam terlalu kuat..nanti malah akan jatuh pasirnya lewat sela-sela jari kita.begitu pula dengan pasangan,jangan terlalu memforsir suatu hubungan..biar saja mengalir seperti air..”

O: “Maksudnya?Nanti kalo alirannya ga kekontrol gimana,Dok?”

DCB:”Jadi bayangkan begini..Kita membawa pasangan kita ke puri yang terindah di atas bukit yang hijau,kelinci-kelinci berlompatan,bunga tulip bermekaran..kita membawanya masuk ke dalam puri itu,sebisa mungkin kita akan tinggal selamanya di puri itu..”

O:”trus2..jagoannya menang gak?”

DCB: “maaf tolong hargai saya bicara.Nah..di puri itu kita bersama-sama degan pasangan kita menyimpan kuncinya di suatu ruangan yang terindah dimana tidak seorangpun bisa mengusiknya..Pintu yang lain terbuka namun tidak untuk ruangan yang berisi kunci itu..”

O: “Hoo…” (mangap)

DCB:”Kita sebisa mungkin menjaganya..Karena kita berdua dengan pasangan yang tinggal di puri itu..maka seharusnyalah kita merawat puri itu bersama-sama..dalam panas maupun hujan..salju maupun badai..kita harus tetap menjaga puri itu tetap hangat..dan sumber kehangatan puri itu adalah perapian yang berasal dari ruangan berisi kunci tadi..”

O:”Jadi intinya?maaf saya agak retard masalah beginian..”

DCB:”Yah..gichu dehh.”

O:”yah..anti klimaks nih,Dr.CiBun..”

DCB:”ya gitu,ry..kalo kamu memutuskan untuk menyayangi sesorang,bayangkanlah kita memiliki puri yang indah dihatinya,jangan pernah merusaknya dengan rasa egois,posesif,over protektif..kalo dia emang sayang ga perlu disuruh dia akan terus menjaga kunci menuju hati kita..yang penting sih jaga feeling aja.Berikan cinta,perhatian,keamanan,kenyamanan..kalau di puri kita dia merasakan kehangatan pasti dia tidak akan mencoba lari.Ia akan mendekam selamanya di puri itu..which is hati kita..”

O :”ohh..puri itu teh HATI… bilang dong dari tadi,dok..lieur..heheh trus kalo salah satunya ada yang ga nyaman sama puri itu…”

DCB:”ya..bisa dibayangin kan..pati nanti salah satu dari pasangan itu akan mencuri-curi kunci dari ruangan sakral itu..lalu ia kabur..pergi dari puri itu karena tidak menemukan kehangatan seperti dulu..akhirnya puri itu tak terurus lagi..ia gersang..bahkan runtuh tak berbekas..

O:”Ih..serem.trus tips-tips dari Dokter gimana nih..tapi pake bahasa manusia aja yah..jangan kiasan-kiasan lagi.pening bah!”

DCB:”yaa..gampangnya sih semua harus PAS.dan pentingkan KUALITAS dalam menjaga suatu hubungan biar bisa sampe tuntas..tas..tas..”

O:??

DCB:”gini..misalnya jadwal ketemuan.ga usah tiap hari..nanti ga ada kangen-kangennya..tapi waktu ketemu nanti ciptakan quality time..jadi setiap detik bersama pasangan akan berasa lebih precious..”

O:”pinter juga lu,Dok..trus ga perlu dong tu SMS berkecepatan 10 kali permenit..telfon 3x/10 menit??”

DCB:”gile..itu pacar apa customer serpis?”

O:”iya..kan ada aja tuh yang lebay bgitu.”

DCB:”Trust me,it wont works.itu kontrol semu.tidak 100% kontrol.”

O:”Ok ,dok..makasih bgt udah bagi-bagi ilmunya.Pati susah dapetnya mesti semedi di gunung sumbing?”

DCB:”iya..makanya saya ga bisa duduk.”

O:??

DCB: “sst..saya bisulan,Ri..”

O:?? (beranjak pergi)

Sumbing itu cleft lip and/or palate..bukan cleft butt.Klo butt yang cleft kayaknya semua orang begitu dari lahir,kalo gak sejarah celana manusia pasti lubangnya cuma satu.

Tapi perbincanagan sama Dr.CiBun tadi cukup menambah wawasan gw di dunia persilatan.

Thanks a bunch,DCB!

cheeriO!

p.s

dengerin 100% kontrolnya the Brandals deh. :p

No comments: