Saturday, March 28, 2009

CONSEQUENCES

Learn to love,Learn to lose
Awal Maret ini gw berpetualang lagiii
Sangat senang dan gembira karena bos gw di Medicinus (majalah kampus gw-red),mbak Ghea Rachmiawaty mempercayakan gw untuk terbang bersamanya ke kota Padang.
Bagi yang geografinya jelek (11-12 ama gw),Padang itu ibukotanya Sumatera Barat..
Sebelah timur berbatasan dengan Riau,Sebelah Utara Sumatera Utara,dan selatannya itu provinsi...well kalo ga bengkulu ya Jambi.yah kan otak processor geografi gw udah mengkisut sejak gw jadi anak ipa..hihi

bonjour,jam gadang..


Gw datang berenam..anak 2006-nya selain Ghea dan gw,ada Chumay ama Acid(dia pria loh)...anak 2007-nya yang ikut Shakey dan Acin..
tim delegasi kami sepakat menamakan diri "GengSoy" geng asoy geboy
(yang ini kurang penting)
oiya Gengsoy ini juga merger dengan delegasi dari UI..kenapa harus UI? Ternyata posisi geografis telah menyatukan kami nampaknya.
Bila..which is adek kelas gw di8 dulu (sumpah cacat bgt ini orangnya) sama Shelty yang manis amis..*canda sayangg.

sesaat kami ber-euphoria karena mendapat liburan singkat dan gratis..tapi sampai ruang sidang kami benar-benar disuruh eling karena mengingat kami sampai kesini dengan duit rakyat..hhe
gw yang seumur hidup ga pernah yang namanya sidang-sidangan dicekokin sidang yang unstoppable..
alot lagi membuat sembelit
bayangin aja gw dan yang lain cuma tidur 2 jam sehari..sisanya rapat,diskusi,sidang,simposium,seminar..
untung dikasih makan.
terima kasih buat teman-teman tuan rumah dari ranah minang yang memberi jamuan makan yang enak-enak,kasur yang empuk(walau cuma tdr 2 jam),juga perjalanan yang tak terlupakan.
Padang Rock City lah pokoknya,






works..works..


gini ya rasany makan gaji buta?



Hal yang agak gila dan sebenarnya sangat bukan gw adalah waktu gw disuruh bos Ghea untuk jadi presidium sementara.
yah..gw pikir-pikir toh cuma 3 jam aja..dan belom tentu kan ada kesempatan begini lagi..
jadi deh Olivia aldisa yang amat sgt handicapped pengetahuan organisasinya ini menjadi Presidium Sementara.
Pengen tau aja gimana rasanya jadi anggota DPR(?) yg makan gaji buta itu..hha

Acara di ruang sidang pasti sangat tidak menarik untuk diceritakan..
karena ssst..klo gw udah ngantuk bgt gw pasti mulai nyubit-nyubit paha gw sendiri..
jadi walaupun gw tuh terlihat sangat alert sepanjang sidang..itu adalah tindakan manipulatif.
klo bos gw ngajak ngomong pasti gw ga nyaut karena sama aja melek sambil tidur..
Kursi digoyang dikit aja pasti gw udah jatuh.
lumayanlah gw ngikutin sidang..jadi tau apa kepanjangan AD/ART..
karena selama ini gw pikir itu kepanjangannya adalah Angkatan Darat/Angkatan Gawat Darurat
trus tau kepanjangan GBHO,BPN ISMKI...
ga Cuma tau kalo pemilu itu 9 April..
dalam hati diam-diam mungkin suatu saat gw terobsesi menjadi caleg
caleg partai bulan-bulanan alias gosip..ihihi

kalo udah waktunya jalan-jalan keadaan gw yang semula somnolence mendadak jadi compos mentis!
yang tadinya ngantuk menjadi bugar
badan sakit menjadi sehat walafiat
hati yang galau menjadi riang kembali
usus sembelit pun menjadi lancar….

kali ini gw dan para peserta lain dibawa ke kota Bukittinggi..
namanya juga bukittinggi pasti letaknya jauh diatas gunung
udaranya sejuk dan segar
sejenak melepas kepenatan padang yang sangat terik dan full angkot itu.
kami melewati air terjun Lembah Anai,berfoto-foto di Ngarai sianok-Terowongan Jepang,mengunjungi Jam Gadang dan berbelanja di pasar wisata.
Yang menarik dari jam gadang ini adalah pada pukul 4nya dalam angka romawi bukan lah “IV” tapi IIII..
Gw kira si ketua munas memang lagi lucu-lucunya..tapi trnyata benar..
Hmm..Jam gadang ,kau sungguh ruarr biaso!rancak bana…

Walaupun hari semakin larut gw makin semangat..
Apalagi chaperone dari unand-nya sangat oke.
sangat murah hati dan sabar menghadapi manusia-manusia liar dari belahan pulau lain.
klo gw pasti udah bt bgt nungguin orang belanja berjam-jam kayak gitu hhe
pokoknya orang minang sangat ramah!
lain kali gw pasti bakal kesini lagi..karena belum sempat ke pulau Sikuai yang menjadi desire gw sejak di Bandung...huhu
Yah..kalo jodoh mah gak kemana ya..mungkin nanti gw akan menikmati romantisme pulau pasir putih itu dengan..dengan orang yang sepesial pake telor tentunya hha


telor penyu penambah vitalitas..
want some?




the (real) super HOT
Padang Beach..


Ngomong-ngomong tentang orang Padang..setau gw mereka adalah kaum perantau.
ga usah ditanya coba tengok tetangga kanan kiri lo
pasti ada yang orang padang.
klo pingin makan ayam pop pasti kita ke restoran padang..
mau belanja-belanji...ntar ketemunya orang padang lagi karena sebagian besar mereka adalah pedagang...
kadang-kadang gw ngerasa di Indonesia ini cuma ada 2 belahan, Padang dan non-Padang.
Mereka memang terkenal gigih sih..
jadi para perantau yang meninggalkan kampungnya untuk mencari sesuap nasi dan segenggam berlian terlaksana.

Orang yang merantau berarti meninggalkan kampung halamannya.Dimana tempat mereka berkumpul bersama sanak keluarga,orang-orang yang dicintai,tempat mereka bertumbuh sedari kecil...
Gw baru sadar tuh lagu "Kampuang Nan Jauah di Mato" ternyata sangat menyayat hati orang-orang yang merantau.
Bokap gw juga orang rantau..tapi beliau termasuk non-padang karena berasal dari Riau *beda2 tipis sih
Buat apa sih mereka meninggalkan safety zone mereka itu??
emang kalo stay disana ga bisa sukses ya?
Berawal dari pemikiran gw ini terciptalah suatu asumsi ke diri gw sendiri bagaimana caranya kita menaklukan kehidupan dan berusaha untuk menjadi lebih baik.

Mungkin orang-orang rantau beranggapan bahwa bila mereka menikmati kampung halamannya saja mereka tak lain adalah katak dalam tempurung...atau dengan kata lain si jago kandang.
atau mereka ingin menimba ilmu yang lebih dalam karena tidak mereka dapatkan di kampung...
dan hidup teramatlah singakat untuk dihabiskan dengan berpangku tangan *uoh
sesuai dengan kata pepatah tuntutlah ilmu sampai ke negeri cina.

dulu waktu gw kecil gw sempet bercita-cita kuliah di Shanghai.
"Ga bisa ma..kalo mau pinter harus sekolah diCina.." omel gw waktu itu.
Ada juga saudagar-saudagar pedagang yang harus berkelana untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar dengan mengejar pasar.Pola konsumtif penduduk kota besar akan menjadi highlight bagi pemasaran mereka tentunya.

Pada dasarnya mereka merantau untuk kesejahteraan hidup orang orang yang mereka cintai.
semakin besar rasa sayang mereka kepada keluarga,makin beranilah mereka meninggalkan comfortnya kampung halaman dan mencoba menaklukan ibukota yang terkenal kejam dan jahanam.*berlebihan
Sejatinya rasa sayang yang benar-benar dari hati adalah ketika kita rela berkorban untuk orang yang kita pilih untuk menemani kita dalam hidup.
Tapi apakah untuk mencintai seseorang harus ada pengorbanan?
Apakah kita tidak bisa berbahagia dengan keikhlasan kita untuk mencintai seseorang apa adanya tanpa merasakan kepedihan?

Jadi apa yang bisa dibilang sejatinya cinta itu kalau kita masih saja mengeluh “Gw-udah-berkorban-buat- lo-apa-yang-lo-kasih-ke-gw?”
Hmm..kalau kita masih berpikiran seperti itu berarti kita belum siap mencintai seseorang. Karena menurut buku The Secret,rahasia relasi yang paling mendasar adalah bagaimana kita mengisi diri kita sendiri secara berkelimpahan…sehingga limapahannya itu akan terpercik ke orang-orang disekitar kita.Kita memiliki gayung untuk memercikkan rasa sayang kita kepada orang yang kita sayangi…bukan mengharapkan orang itu yang mengisi “telaga” hati kita ini..
Bukanlah kita yang butuh pengakuan sayang dari seseorang namun bagaimana cara kita untuk dengan senang hati memberikan kelimpahan cinta di dalam diri…berbagi dengan orang lain.
Kalau semua pasangan menerapkan cara ini dalam hubungannya bisa dijamin 99,98% ga bakal ada yang namanya berantem,affair,main belakang,dan sebagainya.

Nah…in a relationship juga…
Perasaan yang paling berat dalam hidup ini adalah ketika harus meninggalkan maupun ditinggalkan orang yang kita cintai…apapun alasannya..apapun bentuknya…
Apalah itu memang saatnya pasangan kita dipanggil oleh Allah SWT,perbedaan prinsip yang mendasar, memang sudah tidak adalagi feel dan kecocokan,ataupun perpisahan sementara karena orang yang kita sayangi harus pergi jauh..

Life is hard when you are tired to love
Because you are afraid to lose
But you cannot control your feelings
When u’re missin someone badly.
Thought u’ll never wanna be hurted again
And this is your life to live

Call me naïve
Even when everybody in this world hurt me
I just never hesitate to give my pieces
Just like a human being
A usual,very usual human being
I’m a social person that needs some interaction
Some pieces to cover mine

Jadi,ketika kita memutuskan untuk menyayangi seseorang..
Berikanlah dy yang terbaik dari diri kita
Berikanlah ia yang termanis,yang terbaik…
Jadilah pemanis rendah kalori yang menyehatkan orang yang kita sayangi
Anggaplah hidup kita ini secangkir kopi espresso…di dalam pahitnya hidup..
Kita membutuhkan setidaknya satu blok gula untuk membuat kita melupakan sejenak permasalahan hidup…
Menyandarkan bahu yang lelah pada seseorang..
Dan ketika kita mengerti betapa priceless-nya orang itu..kita tidak akan segan-segan melimpahkan rasa sayang yang kita miliki itu…

Berikanlah yang terbaik
Jadi ketika suatu saat dia meninggalkan kita..
Atau mungkin kita harus meninggalkan dia..
Kita tidak akan pernah menyesal
Bukanlah kesalahan kita kehilangan yang terkasih
Yang terbaik itulah
Yang telah kita berikan..


sama bos Ghea



Gw merasa belum pernah memperlakukan seseorang..even orang yang bisa dibilang..
Yeah gw (pernah) sayang sama dia..
Tapi kalu dipikir-pikir lagi penyesalan yang gw punya sekarang bukanlah permasalahan gw sudah kehilangan…
Gw tetap utuh sebagai diri gw yang lama.
Hidup gw sebelum dan sesudah hadirnya seseorang takkan ada perubahannya…
Kita tidak pernah berubah
Kita sebagai manusia sudah memiliki karakter masing-masing
Kita tidak akan pernah berubah
Kita hanya bisa melakukan sesuatu.

Setelah berbagai pembelajaran dari hidup
Gw mendapatkan sebuah “eureka”
Dimana kita tidak perlu bersusah payah meyakinkan diri kita
Adakah yang membuat diri kita penuh dan mencari si the one itu…
Tapi bagaimana kita memenuhi diri kita sendiri dengan e tika karakter kita yang penuh dengan cinta yang percikannya akan menyejukkan hati orang-orang disekitar kita..
Tanpa tuntutan
Tanpa pengorbanan

I really want do something
Something that I supposed to do in the past
I really want to smile
Something that I used to fake within couple years
Do u really want to love
Or
U just afraid to lose??

Gotta learn..

cheeriO!

akhirnya mantai jugaa :)



lagak lo riii



Gengsoy..full version hha

No comments: