Sunday, July 5, 2009

BOREDOM

Gw remed 9 sks.
Siak


Ini karena gw sangat..sangat malas pas FBS VII dan DMS.
Yah gw emang gitu sih..kalo lagi pengen belajar..kebut terus kalo ga ya hancur lebur,
Hhe
adanya C kombinasi dari yang gendut sampe yang kuyus membuat dr.HenHen,dosen wali gw mendoktrin gw dengan penuh semangat bergelora untuk remed.
Dan gw selepas SMA tidak ada hasrat lagi buat remed..tapi yang paling penting adalah gw mau liburrrrr…
Terkadang gw berpikir buat tidur untuk selamanya lantaran gw capek bgt ujian.
Bukan capek si yang gw takutin.
Tapi bosan
Bosan.
Satu-satunya yang bikin skak mat dalam hidup ini.
Kalo orang-orang ada yang takut ketinggian,takut ada dalam ruangan tertutup,apalagi takut film horror..
Biasa banget.
Gw benci kebosanan.
Sekalinya gw bosan dan ilfil sama sesuatu dan itu udah mencapai thresholdnya.. gw bisa membuang memori gw,menendangnya kerecycle bin,atopun gw jadi sama sekali ga peduli.
Ok,fatal,I know.



Suatu ketakutan yang gak biasa adalah ketakutan 3 pria terhadap sound effect film.
Agak ironis.
Karena ketiga pria tadi adalah pria dewasa yang berbakat,berpengalaman,dan bermental baja.
Pria satu :Film Director,ok,mestinya dia kan udah biasa atuh sama suara2 rekayasa kayak begono.
Pria Dua: mantan preman,paling hobi tawuran..ngejar-ngejar korban sampe pingsan.
Pria 3: tipe cowok yang biasa tampil di depan umum.bukan,bukan Sarimin pergi ke pasar,tapi doi ini paling jago debat,pidato,berkilah,silat lidah,sampe silat jempol..pake bahasa Inggris pula.
Hadoh.




Sebenernya ini gw diceritain ama si pria 2 dan 3 pas kita makan-makan di Horny eh Homy Paras cafe abis karokean. :D
(the BEST,Cuma karokean ama mereka gw bisa nyanyi arctic sambil loncat2 hampir moshing,hhe)
Pokonya itu terjadi pas pria 1,2,dan 3 bersama 4 wanita lain nonton bioskop.
Horor.
Horor Hollywood.
Dengernya aja uda males.
Gw lebih takut sampe ubun-ubun sama film sinema malem Jumat anteve dulu pas gw masi 3 esde,judulnya “HANTU MOBIL JENAZAH” daripada mesti ntn film2 horor Hollywood yang tampangnya masi cakep-cakep.




Karena teriakan-teriakan melengking tenor,baritone,dan bass itu menggema paling keras di satu ruangan itu jadilah mereka yang gentian jadi tontonan pas filmnya uda kelar.anjritlah malu bgt,untung gw ga lagi deket-deket..gak kenal.hahah




Mungkin karena ketakutan gw yang satu itu juga yang membuat gw kurang sukses menjalani hubungan.
Sesuatu yang kita pikirkan terus-menerus,obviously,itulah yang bakal terjadi..itu kata-katanya Rhonda Bryne,penulis The Secret.
Apabila kita punya beberapa ketakutan dalam menjalani sebuah hubungan..sadar atau tidak kita malah menciptakan ketakutan itu sendiri.




Misalnya,kita takut pacar cheating..
Kita selalu dihantui perasaan-perasaan ga enak,bertanya-tanya terus,dan selalu was-was..
Alhasil untuk mengurangi perasaan-perasaan itu kita akhirnya bertindak di luar batas kewajaran,dia lagi kumpul asik ama temen-temennya,kita jadi nelvonin terus..
Atau..saking parno nya dia smsan ama cw lain kita periksa semua inbox,mailbox,wall to wall..
Sampai..marah-marah ga jelas,ngambek,curigaan,nuduh..
Hey,don’t u think we self-destruct our relationship?
Akhirnya gara-gara pacar ga nyaman ama kita yang ga bisa percaya ama dia sepenuhnya..we lost our (used to be) fine relationship.
Sayang banget kan.




Kalo dari ketakutan gw yang super membuat gw takut,yakni tadi,kebosanan,itu masih jadi problematika (hayah) kehidupan gw saat ini.
Gw bisa dibilang orang nya too much,lebay,needs fireworks,boom,dynamite..(apa sih ri)
Makanya gw (dulu) belum bisa menjalani hubungan yang santai tapi serius.
Dan itu sangat menunjukkan bahwa itu adalah sikap yang tidak dewasa.
Bagaimana kita bisa bilang sayang sama orang yang baru 11-12 hari kenal?
Darimana kita tau bakal ngerti kepribadian dia kalo ngobrol beneran aja belum?
Atau..dari mana kita akan percaya sama dia sepenuhnya bila sewaktu-waktu fireworks itu sudah berlalu?




Mungkin banyak cara untuk mereduksi atau bahkan menghilangkan ketakutan.Kalo ada yang ngeri ma film-film horror,bisa berlatih dengan jogging mengelilingi kuburan jeruk purut,
Terus..oia ada juga temen gw takut bencong lampu merah,bisa dilatih dengan mendandani diri sendiri jadi bencong lalu ngaca pas tengah malem tiap hari selama 2 bulan 2 hari,moga-moga bencongphobianya hilang.
Yang takut sama kamar yang sempit gw sarankan untuk tidur di halaman,mungkin jauh lebih luas.
Yang takut ga punya duit,(sama dong,hhe)..ya kerja atuh!pake nanya..




Kalo dengan ketakutan dalam menjalani hubungan..
Ada 2 kemungkinan.
Masalahnya bisa keturunan atau didapat.(jah)
Kalo turunan,beberapa diantaranya adalah apabila anda tidak tertarik dengan lawan jenis sejak anda lahir,mempunyai kromosom xxy,atau..kelebihan hormon kebosanan,(gw menyebutnya bosenteron) kyk gw gini .udahlah ri,ko ngaco.



Gw lebih banyak contoh yang didapat sih kayak..homoseksual karena pengaruh lingkungan,trauma masa kecil,child abuse,sakit hati yang teramat sangat ketika dewasa,dan lain sebagainya.


Tiap orang punya keahliannya masing-masing untuk mengatasi hubungan mereka..klo yang ini ga usah dijelasin lah yaa..buktinya dengan embel-embel ‘takut menjalani hubungan’ belakangan janur kuning merebak dimanaa-mana..sepupu gw aja ada yang married 2 hari berturut-turut!gilak..



Untuk menjalani hubungan dibutuhkan bahan-bahan utama..anggaplah kita akan membuat cupcake,yumm.. 

Bahan:
2 sdm Ketertarikan
3 liter Kenyamanan.
1,5 kg .Kecocokan
10 kaleng Kepercayaan
5 box Ketulusan

Alat:
Komunikasi
Akses
Keluarga
Teman



Cara Membuat:
1.semua perasaan itu timbul karena ada suatu benih.the seed of attractiveness.seperti bau rhum dari cupcake..itu yang membuat dia menarik,kan dari baunya..hhe klo dari awal secuil benih ini belum ada..mungkin agak sulit untuk membuat cupcake relationship yang sempurna.


2.campurkan kenyamanan dalam berinteraksi..pastikan kita bisa menjadi diri sendiri,tanpa harus membohongi diri.Bersikaplah apa adanya dalam batas kewajaran karena sebagai individu kita berhak memiliki privasi.


3.seiring kita bersama-sama dengan dia..mungkin juga dengan teman-teman yang lain kita bisa melihat ada atau tidaknya kecocokan.Mulai dari hal-hal yang kecil dari hobi sampai ke prinsip dan cara pandang hidup.


4.Mungkin bagian ini yang paling sulit..klo dalam membuat cupcake adalah dimana kita harus mengatur suhu dan waktu yang tepat untuk memanggang supaya tidak jadi hangus.
Kepercayaan bisa jadi hal yang sangat penting,ketika kita tidak percaya lagi..hubungan bisa berakhir begitu saja..sama dengan si cupcake hangus.
Kepercayaan bisa terbentuk dari komunikasi yang lancar,juga bantuan dari keluarga dan teman.


5.Hal yang terakhir ketika cupcake kita sudah matang dengan sempurna adalah bau harumnya dan kita mulai bisa menikmatinya tanpa beban..Begitu juga dengan 4 langkah tadi..apabila sudah kita lakukan dengan baik..rasa tulus pun akan mengikuti,yakni perasaan cukup dan menerima apa yang ada.



Yah,intinya mah kalo mo bikin cupcake eh hubungan yang enak memang harus bertahap dan hati-hati..jangan gasrak-gusruk..karena mungkin bakal kurang manis,bantet,atopun hangus kayak cupcake gagal..heheh




and last but not least,once u feel the right time..dont forget the “L” word for the icing!!
Enjoy..:P



cheeriO!

No comments: