Friday, March 26, 2010

EXPLORING

Akhir-akhir ini gue masih dibikin gila sama urusan medrec.Iya masalah yang sama, sama postingan gue kemaren.Eh eh ada yang beda ga sama tulisan gue? ;p

Saya mengganti kata ‘gw’ jadi ‘gue’ (penting sekali).Yah abis kalo dipikir-pikir labil juga.Makanya gue ganti..



Halah, labil.

Sebenernya yah kita tuh cuma berpindah dari satu kelabilan ke kelabilan berikutnya.


Coba aja kita kan menyadari kita tidak lagi labil bersamaan dengan bertambahnya usia..Entar kalo kita tambah umur, kejadian hari ini pun akan jadi kelabilan kita di masa tua.

Kita pun menyadari kelabilan yang diperbuat dan merubahnya jadi stabil berdasarkan pengalaman hidup yang telah kita jelajahi hari demi hari.



Tadi siang gw eh gue seperti Selasa siang yang biasa maraton keliling RSHS.Kali ini misi gue adalah : mendapatkan acc dari beberapa bagian dan medrec.YES!


Pertama kali gue bertandang ke Diklat dan bertemu Bu Esih yang selalu saja bisa menghibur gue dengan cara bicaranya yang lucu sekali, Kawan.Cara ngomongnya khas, sunda pisan , dan temponya cepeeet banget-tapi datar! Bisa lo bayangin gue mesti konsentrasi penuh pas denger dia ngomong.Eniwei dia baik sekali.



Bu Esih menyuruh gue ke Sekretariat Bedah untuk bertemu Pak Edih (emang begini tulisannya, bukan yang tanpa ‘h’) dan ke Seksi Rekam Medis dengan Pak Asep.Gue bagaikan pendekar ular piton yang menerima memo sebagai mandat untuk menemui guru besar nun jauh disana.(plis,Ri)


Dengan pedenya gw ke sekretariat bedah yang biasanya gue datangi dan ternyata : tetoooot anda salah….. Mana ga ada siapa-siapa buat ditanya.Akhirnya gue keluar dengan tangan hampa.

Kesel-kesel akhirnya gue nanya satpam..dia menunjukkan arah yang tau-taunya arah poli bedah.Errrgghhh bapak… ini mah poli bedah eta bukan sekretariatnyahhh :( :( :(



Gue yang memang punya keterbelakangan di bidang dimensi tiga ngasal aja jalan tanpa arah.. tapi tau-tau di depan gue terpampang tangga hijau yang bersinar dan tergantung disana plang ‘Sekretariat Bedah’..Gue melangkah menaikinya bagaikan menaiki tangga surga (lebay).Beruntung sekali Pak Edih ada disana dan gue mendapatkan benda pusaka eh proposal yang udah di acc tanpa banyak cingcong.



Nah, saatnya rekam medis..disana gue juga dengan mudah mendapatkan izin.Lalalalala lalu gue balik lagi ke Bu Esih tea.

Gue udah ketawa-ketiwi aja mengingat abis ini gue bebas.Eh,ternyata masih ada satu lagi nyangkut.Gue mesti dapet acc dari bedah plastik.Siak.Kenapa gue ga kepikiran sebelumnya yah.Tapi santai sih gue udah asik sama kru bedah plastik kayak Pak Kirno dan Teh Riri.Sampe sana gue disuruh nunggu Pak Kirno di dalam ruangan (orang-orang ngantre di luar ehhehe).Singkat kata gw mendapatkan acc dari dr.Hardi, Kasubag Bedah Plastik.Yeayy!



Dengan puas hati bangga diri gue menyerahkannya ke Bu Esih dan meninggalkan proposal tercinta untuk di acc sang Dirut RSHS.

Mission accomplished!


Gue berasa Dora The Explorer.Tinggal ditambah ransel ama poni mangkok kebalik.


Hal-hal kayak gini memang cukup berat tapi kalo dipikir-pikir seru juga.Mau ga mau ini kan bagian yang mesti dilewati dalam hidup.


Besarnya kita adalah besarnya pengalaman yang telah dijelajahi dalam hidup.Masalah selalu aja ada.Bisa gila kalo ga bisa menerima dia di sekitar kita.Trouble is a friend! Gitu sih kata Lenka.



Ngomongin soal menjelajah..gue suka menjelajah kota bersama teman cowok.Hal ini sayangnya sering disalahartikan.Bukan..bukan sama yang jalan sama gue tapi orang-orang yang melihat gue jalan sama orang tersebut.


Kalo dipikir-pikir banyak juga kesalahpahaman yang terjadi sebenarnya dan gue minta maaf sekali lagi pada pihak yang (merasa) dirugikan.


Makanya dulu gue pernah sampe ditelfon sama ceweknya sobat gue..mana suaranya imut-imut banget lagi.Nanyain gue ama T ada hubungan apa.Gue sih ketawa-ketawa aja dan dianggap gila beneran.(ga deng).Pernah juga gue disuruh ngaku kalo ada ‘apa-apa’ sama sobat gw,D.padahal sumpah mau ditaro kamera pengintai juga siap-siap aja bete karena hasilnya nihil. Yang paling parah gue dianggap biang keladi sebab putusnya dia ama cewenya.

Hhhh…..



Dan belom lama ini gue emang abis jalan ama sobat cowok yang gue kenal di kampus karena mau curhat seharian.Trus pas gue kepergok ama geng anak pintar sendirian lagi milih-milih aksesoris di PVJ salah satu dari mereka nanya.. “Loh, Ri ga sama si ‘itu’ ??



Bingung gue.

Satu-satunya eh lima-limanya alasan gue jalan ama sobat berkelamin pria adalah :


  1. Cowok mau dicurhatin tanpa dia maksa juga pingin curhat balik.At least bisa nunggu sampe curhatan gue selesai.
  2. Cowok ga rempong.Hidupnya lebih praktis dan ga dikit-dikit ngecek henpon.
  3. Cowok bisa diajak gila beneran.Much more adventurer.Bukan cewek ga bisa ya tapi seumur hidup gw cuma segelintir cewe banget yang bisa begini.
  4. Cowok logis dan ga gampang sakit hati.Gue bisa mendapatkan cara pandang cowok yang ga bisa gue dapet in case gue cewek dan mau gue ngomong asal seenak udel monyet sobat cowok ngertiin aja gitu.Malah ngatain balik.Sial.
  5. Cowok lebih bisa jaga rahasia.Entah ya selama ini kalo gue cerita ke mereka ga pernah bocor dan mereka tidak menyalahgunakan kepercayaan itu.Not a backstabs!



Sebenernya masih ada banyak keuntungan lain tapi entar gue disangka oportunis lagi..kayak mereka bisa jagain kita karena seenggaknya cowok gitu kan ya.Sama ga usah pegel nyetir karena mereka dengan senang hati menyupir bahkan mengantar jemput dalam keadaan tertentu.

Hehehhe :p



Tapi mau bagaimanapun gue atau para cewek manapun yang punya temen cowok mesti jaga diri juga..Yah udah ngerti kan.Kita kan cuma sebatas teman.. jadi kalo temen cowok kita ada urusan sama keluarga ato pacarnya ato yang lainnya ya jangan keenakan.Terus yang namanya temenan ya lakukanlah hal-hal yang masih dalam batas kewajaran pertemanan kalian.Tahu diri dan jaga adat ketimuran kita.Itu prinsipnya!


Punya temen dari berbagai kalangan bisa dikatakan meng-explore diri kita juga.Kita jadi tahu mana yang benar atau salah.Lebih mengenal jati diri kita yang sesungguhnya.Bisa juga lebih banyak pengalaman yang kita dapatkan waktu bersama-sama atau dari cerita-cerita mereka.



But In a Relationship..

I wonder how far we should explore until we got enough experiences so we can choose the right one to live?


Seorang teman wanita gue, R berkeluh kesah waktu itu kenapa nyokapnya nyruruh dia untuk gonta-ganti pacar.Alasannya biar banyak tau dulu.Daripada udah stuck sama satu orang lalu menyesal pada akhirnya.


Tapi kilahnya teman gue ini, gimana kalo emang yang stuck ama dia sekarang memang jodohnya? Memang orang yang tepat?

Allahu’alam sih. (Sah!)


Tapi ini masih aja menggelitik pikiran gue sampai sekarang.

Kalo dipikir-pikir dulu nyokap gue pacaran 7 taun lebih eh nyasar-nyasarnya ke bokap gue yang cuma dia kenal beberapa bulan aja sebelum memutuskan untuk menikah.Ketemu pun cuma beberapa kali karena nyokap terbang (beliau pramugari:red) kemana-mana.


Terus kakak sepupu gue..dia menjalin hubungan selama 9 tahun sama sang tetangga .. tetangga jauh sih.Pada akhirnya putus dan menikah dengan seorang warga Tionghoa dan diboyong ke Beijing,Cina dan menghasilkan 3 ponakan gue yang bisa ngomong tiga bahasa sekaligus ( campuran bahasa mandarin, indo, dan inggris).


Tapi..si Christian Sugiono yang udah 8 juta taon pacaran ama TiKam akhirnya married juga sih walopun mesti jauh-jauh ke ostrali segala.Gue bertanya-tanya apa mereka kawin disana karena memperbolehkan kawin beda agama ato emang sanak familinya domba dan koala.



Kesimpulan yang bisa gue bikin simpul mati sampe saat ini adalah hidup orang itu beda-beda.Ada yang sekali tembak di ‘Katakan Cinta’ (eh udah ga ada lagi yak?) langsung ketemu jodoh, ada yang mesti gonta-ganti 10 kali,100 kali, ada yang pake cara ta’aruf, ada yang dijodohin kayak si Siti Nurbaja, ada pula yang bersikeras untuk jalan sendiri karena masih mau meng-explore kehidupan tanpa campur tangan orang selain dirinya…



Afterall we look ourselves in quality not the quantities of partners or ex-valentines we had.


Hidup kita adalah kualitas perjalanan yang kita jelajahi semasa kita hidup sebagai proses, mentoknya manusia sama kan? Akherat-akherat juga.. dan berapapun orang yang pernah bersama kita it doesn’t even matter, because all that roads have their own gravels.



Don’t judge each other’s life by its cover!


CheeriO! xDD

4 comments:

Anonymous said...

ahahhaa... kayanya gw pembaca setia blog lo niy ri...

lo FK unpad '06 khan y... hmm.. kalo lo lagi ngerjain skripsi berarti blom KOAS y?? waahh!! perjalananmu masi panjang nak!! hahaha...

btw.. kalo lo seneng temenan sama anak cowo.. kenapa g masuk jurusan mesin aja.. hihi...

orRI said...

iya gpp deh masi panjang berarti masi muda.hahahaa

tdnya mah pgn masuk iteb
apa daya otak tak sampai xDDDD

thanks anonymous.need ur support.
always cheeriO!

Anonymous said...

ahahhaha... sebenernya gw senior lo di lapan ri.. tp g tw deh lo kenal apa engga...

niy fesbuk gw:

http://www.facebook.com/alidarmawan#!/ariezkyn?ref=profile

bukan maksud merahasiakan apa2... rebek aja nulis nama.. hehe.. :D

yoha... semangat skripsi!!

orRI said...

Eh iya yaa hahhaa lupa gue.
Maaaaap :3
knp lo nyasar ke blog gue?hehhe
Okok smgat skripsi!!
-____-