Sunday, March 7, 2010

RELIQUIAE

Happy Birthday, B.
Wishing You everyday happiness, dropping your yesterdays and nights becoming new lights.
Anyhow, thanks for made a desert in my blooming heart.
Wasted in my hopeful land.
Sour-bitter candies from your abuse-ment parks as the souvenir.

I keep them in my mind.Forever.

Not because I like them but I just can't throw them away.
It's stuck.It's left.It's permanent.


Happy Birthday.


Gw benci disuntik.

Diinjeksi.

Ditusuk.

Pokonya yang berbau-bau dilukailah.



Tapi belakangan ini gw diharuskan buat ikut vaksinasi Hepatitis B.
Buat profilaksis gitu kalo udah keliaran di rumah sakit.
Akhirnya gw terpaksa ikut dengan konsekuensi mempermalukan diri sendiri, karena gw udah segede gini, sekali lagi saya benci, saya takut, saya emoh disuntik!



Sebenernya sih ga sesakit itu yang gw rasain pas disuntiknya.
Gw juga ga masalah ama rasa pegel-pegel yang tertinggal setelah selesai disuntik.
Yang gw ga suka adalah persaan akan dimasuki besi tajam kedalam kulit.
It seems hurt.
Ok,it hurts.
But It is worse when I see it.
especially when am all by myself.

Jadilah gw tarik napas dalam-dalam, berusaha ga liat jarum yang nista itu, sambil mencari seseorang buat gw pegang tangannya..atau kalo bisa gw peluk.
Setakut itu?
Iya,setakut itu.
Sebelas duabelas takutnya lah sama diajak kenalan ama badut.



Kadang gw bingung sama apa yang bikin gw takut.
Terkadang bagi orang lain itu cupu banget.
Tapi sebaliknya yang bikin orang-orang takut biasanya gw biasa aja.


Peninggalan trauma masa lalu bisa menjadi salah satu faktor ketakutan seseorang.
Mungkin karena otak anak-anak menyerupai spons yang menyerap apa saja, jadi ingatan masa kecil biasanya tersimpan di folder yang berada di pojokan otak dan ga bisa diutak-atik segampang ingatan kita waktu dewasa.

Contohnya kalo gw belajar buat ujian, ya ingatnya cuma sampe abis soal nomer terakhir aja.

Abis itu raib.Foldernya digondol maling.


Berikut ini adalah hal-hal yang membuat kemunduran bagi gw :

1.Jarum suntik


Gara-garanya yaa ga ada gara-garanya.

Menurut gw kalo orang ga takut itu baru kelainan.

2.Badut,Ondel-ondel, dan antek-anteknya

Dari kecil gw dipaksa nonton ondel-ondel yang suka lewat depan rumah gw (rumah gw di Kemayoran, which is kandangnya ondel-ondel).
Menurut si mama ondel-ondel itu lucu, eksotik, dan atraktif.

Tapi dimata gw sebagai anak balita yang tinggi jarak pandangnya sama dengan mata anjing ondel-ondel itu siap memakan kepala gw.
Ditambah lagi dengan musik tanjidor yang teot-teot-gumprang-gumprang-deshh.
I just didn't get it.

Oh ya kalo badut, gw punya imajinasi kalo si badut kostum kepalanya dilepas, palanya buntung (?)


3.Binatang Piaraan

Dan dari kecil pula, gw tidak seperti anak-anak lain seusia gw waktu itu untuk menyayangi binatang.
"Kata mama boleh piara binatang asal ga ada pupnya." jelas gw waktu itu kalo teman-teman pada pamer piaraannya.
Setelah gw agak gede gw boleh miara.
Tapi karena tidak terlatih sejak kecil, gw ga punya sense sama sekali.

Terbukti dengan matinya 2 kelinci setelah gw ajak mandi bersama selama 2 jam (ternyata kelinci ga boleh mandi gitu ya?), kelindesnya kucing waktu gw naik sepeda untung nyawanya masih enam dari sembilan, dan jari telunjuk gw yang hampir putus dimakan kus-kus pas gw mencoba memberinya pisang.

Ergo..gw ga bakat miara.
Tapi gw suka kecoa.

4. Rel kereta api

Pas masih kecil mobil yang gw tumpangi ekornya masih ketinggalan di rel kereta, padahal rel udah di palang dan keretanya udah mau lewat.
Gw pikir gw udah mau mati.
Jadi sampe sekarang kalo gw lagi nyetir sendiri dan mesti lewat rel gw selalu tancap gas kayak orang kempring.

Maklum aja deh ya.


5.Kegagalan (asek)


Siapa sih yang mau gagal?

Emang kegagalan bisa bikin depresi.
Makanya mari semua berusaha sekuat tenaga, singsingkan lengan baju, kerahkan energimu dan enyahlah kegagalan! :DD



Peninggalan masa lalu memang bermacam-macam.

Ada yang jadi kenangan yang indah, seperti masa kecil gw yang bebas main apapun.

Siang bolong tanpa takut kulit gosong main sepeda ato rollerblade.
Siapa yang peduli warna kulit gw?
Hujan badai main diluar hujan-hujanan.

Siapa yang kerangsang kalo baju gw nyeplak?

Guling-gulingan di pasir
Siapa yang tau kalo di pasir bekas eek kucing?


Kadang gw mikir dulu gw bukan manusia, tapi sejenis siluman monyet.
Bandel,keriting, dan barbar.
(emang monyet keriting?)


Ya tapi ada juga pasti kenangan yang tidak enak seperti yang gw sebutkan lebih awal.

Gimana dengan kamu?
Ada hal yang menarik dari penggalan masa lalu?

Kalo ada, apa yang mau disimpan dan apa yang mau dihilangkan?


In a relationship,
Hubungan pertama kita adalah tombol start untuk terekamnya hal-hal yang menyenangkan ataupun menyakitkan yang akan kita bawa dalam ingatan.
Banyak kejadian yang lucu, juga memalukan.


Biasanya cewek lebih ingat akan tanggal-tanggal sebagai kenangan bersejarah.
Kayak tanggal jadian, ulang tahun dia, ulang tahun mama dia, ulang tahun kucing dia, hari pertama makan bareng, hari pertama nonton bareng, hari pertama sunat bareng...


Gw termasuk cewek yang tidak pintar mengingat.Cuma sebatas tanggal jadian dan ulang tahun dia aja.
Anggota keluarga gw kurang aware.
Gw lebih inget kalo dia punya utang traktir.


Apa sih peninggalan paling berharga dari sebuah hubungan?

Apa yang bisa dijadikan suatu memoar yang tidak ternilai dari menjalin hubungan?

I had plenty of relationship memories.
Some of 'em ugly, and much of..very-very ugly.

But all that left is all that you got, rite?



So,whether it is rough or not.

The prettiness of relationship reliquiae depends on what you consider relish when you remind it.


Ga semua kenangan yang menyenangkan bikin senang dan ga tentu kenangan yang menyakitkan bikin sedih waktu diingat.
Apapun yang terjadi telah tertinggal pada masa itu dan sekarang tugas kita hanya menyimpannya dengan rapi, menarik kesimpulan, dan melanjutkan hidup.



It is a kind of amusement parks you took me.

You got me the hideous hat.
I keep them
.
No,no.. don't think I like it.
As you're vanishing, the hideous thing could be the best that left.

At least it's yours.



cheeriO! xDD

4 comments:

Anonymous said...

hahahha... gw suka baca tulisan lo...
sering2 nulis... :D

tp.. kecoak?????

orRI said...

makasih banyak yaa ;) ;)
iya,kecoa.
Karena gw selalu berhasil membunuhnya tanpa mengejar.jd skrg kalo ada kecoa gw biarkan.hehee

Anonymous said...

wakakakak...
biasanya cewe lompat kalo liat kecoak..
tp kayanya lo bernaluri dan berintuisi untuk membasminya secara langsung.. hihihi.. x)
trus lama2 jadi g menarik lagi buat bunuh kecoak.. jadi lo biarin.. ckckck...

orRI said...

bener bgt.udah kelainan memang
hahaha