Thursday, April 9, 2009

ELECTION

Pagi-pagi buta

Mata masi belekan

Belom sempet ngulet

Pinggang masi encok gara-gara kmaren umpel-umpelan di mobil Afi..(beserta cumi yng masi kayak cumi2 basah,hesti yang udah berbaik hati ngasi richeese ahh,dan ,endru yg ngidam ‘chocolate high’)

*btw thanks ya bo.


Nyokap gw dengan semangat kuda perang membangunkan gw untuk ikuta nyoblos eh nyontreng eh nyentang apapun deh.

Gw ke TPS ama nyak babe..ga taunya disana ada tmn sd gw,si nopita..dateng sama bonyoknya juga..akhirnya smua bersalam-salaman,mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin..(loh2 ini pemilu apa lebaran?)


Salah satu retardasi mental gw sebagai mahasiswi berumur 20 taun adalah..hmm sebenernya gw ga ngerti-ngerti banget nih mesti pilih yang mana..satu-satunya yang bisa gw komentarin tentang pemungutan suara tadi Cuma kertasnya yang WAH GEDE BANGET ..udah kayak film dono kasinyo indroo..


Udah gitu caleg2 nya berentetan..ratusan ada kali..daripada gw diusir om sendiri karena kelamaan di bilik suara gw memutuskan dengan cara yang sama kalo gw mau milih makanan di Chinese food..tutup mata..tunjuk satu..cilukbaa..ok gw pilih Ir.Dr.Fulan,Msc,Mba,Kang,Mas,Teh..

Gak laah


Gini-gini gw juga memikirkan nasip bangsa Indonesia selama 5 taun kedepan..jadinya gw bersungguh-sungguh memilihnya dengan..meng-scanning muka-muka yang paling sering gw liat di media massa(tipi,baliho,radio,setiker di badjaj,kaosnya Mak*)


Yes!ada juga akhirnya yang gw inget..tanpa banyak cingcangkeling langsung gw centang si bapak satu itu..dan tugas gw di dunia ini berakhir sudah.Kedamaian telah abadi untuk selamanya.(gw ngomong kayak pendekar ulet bulu yamg diutus ke dunia persilatan).

Bagian yang paling gak gw suka adalah..nyelupin jari ke tinta..duh,harus ya??

gw bukan sok bersih..tapi gw suka lupa kalo jari gw kotor trus garuk-garuk hidung..akhirnya hidung gw biru-biru kayak abis dihantam paus.

Gw ga bisa bayangin om gw dan beberapan geng-gong KPU nya itu bakal ngejogrog disana ampe malem..manggilin orang sekampung,bacain hasilnya,ngitungin suaranya..huaaa

Ga doyan deh gw bgitu-bgitu..dibayar juga ogah (masalahnya gada yang nyuruh elo,Ri)

Tapi dikit-dikit gw penasaran sih sama pemilu kali ini..secara kan emang pemilu perdana gw..mengingat 5 taun lalu gw masi orok yang imut-imut..

Gw suka nonton quick count yang menurut gw sangat cerdas luar biasa..gimana bisa dalam waktu bbrp detik saja (ga detik juga kali) udah bisa ditentuin tuh siapa yang jadi juaranyaaa..


Trus gara-gara election fever ini smua orang menggubah status fb,ym,dll nya jadi yang bersangkut paut sama pemilu..kayak..”Gunakan hak pilih anda” “Pilihan Anda menentukan kehidupan Bangsa” “Alhamdulillah sudah pilih partai xxxxx” “Jangan suka pipis di celana” ga dengg

Kalo gw paling ganti status “Kertas suara bukan untuk dibawa pulang” ato “sayangi tumbuhan disekitar kita”

Iyalah,,hidup harus anti-mainstream,gayss..(maksudnya tman2..bukan homo2)


Hidup selalu dihadapkan dengan pilihan.

Mau pilih presiden siapa..

Pilih mau makan apa..

Pilih mau skolah dimana..

Pilih baju kayak gimana.

Pilih orientasi seks apa..(mono/bi)

hhe


Ga jarang pilihan itu sangat membingungkan kita apalagi klo pilihannya banyak..makin banyak pilihan akan semakin jengah (apaan sih) dan bimbang untuk memilih.

Apalagi kalo kita ga punya prinsip untuk dipegang..



Eh..sekarang gw tau nih kenapa kalo orang bingung suka dibilang,”makanya pegangan..” maksudnya tuh kalo dari otoynya gw berpegang pada satu pilihan yang udah jadi prinsiplo..pegangan hiduplo.. *asek


Gw sendiri paling gemes ama orang plin-plan..

Kesannya ga responsif dan ga punya kredibilitas,integritas,dan fertilitas (?)

Iya,dikit-dikit bilangnya A besok J besoknya lagi balik lagi keD..

Orang-orang kayak gini mah ke laut aja.(berenang maksudnya atau main speed boat)

Klo di keluarga gw yang suka plin-plan gini tuh si Jihan..adek gw yang cw..

Terutama kalo soal makanan..

Misalnya pas makan bareng-bareng sekeluarga..


“mau apa dek?”Tanya gw

“engg..sama kayak kakak aja deh.”kata Jihan sok imut.

“Gw Cuma makan salad aja loh,diet nih.”

“eh jangan deh.mau ini aja..oriental fettucini.”

“lo kan ga tau rasanya..”

“iya,ya..mas makan apa?”Tanya dia ke Dandy adek gw yang cowo.

Dia Cuma nunjuk gambar pizza ukuran medium yang bakal dia abisin sendiri.

“Aku yang kayak gitu aja deh.”kata Jihan lagi..

“yaudah..mbak..”gw bermaksud mau order.

“kak,ga jadi deh..aku pengen lasagna aja..”

Gw masi sabar..

“Yaudah mba tadi pizza medium nya satu aja.”

“kak..lupa aku kan udah agak kenyang..aku mau zuppa aja.”

Asap mulai keluar dari kuping dan idung gw..

“Oke..”jawab gw malas.

Pas mbak-mbaknya udah pergi..Jihan bilang lagi ke gw..

“Aku kan ga pengen makan disini sebenernya,kak.ntar aja deh aku makannya. yang tadi ga jadi.”

Alamakjyaaangg..

sebelom tinju gw melayang nyokap gw udah menggapai gw dan menyuruh gw untuk ngambil air wudhu..

hoh!menyebalkan sekali bocah satu ini..




Gimana klo pilihannya itu menyangkut masa depan kita?

Maksud gw in a relationship yah..

Siapa yang bakal kita pilih untuk jadi partner kita dalam hidup?

Orang yang seperti apa?

Apakah dia manusia,kunti,atau binatang berbisa?

Pilihan bebas..

Tergantung mau punya anak normal,tuyul,atau uler keket berkepala manusia.


Gw pun sadar makin lama kalo ditanyain soal ini gw Cuma bisa kabur.

Bukannya apa tapi emang gw belom siap dang a ngerti mesti jawab apa.

Sementara beberapa teman dan tante (yang rese) suka melebih-lebihkan umur gw jadi 24 lah atau 25.. bujugg..perasaan gw baru aja 20 udah disuudzonin gini yah.



Memilih seseorang emang ga boleh dan ga bisa asal capcus aja.

Pastilah banyak yang dipertimbangkan.

Karena kalo dengan cara pandang gw sekarang orientasinya udah ga main-main lagi.

Males atuh klo masi kayak anak esde pacarannya..bisa-bisa ntar gw kalah sama adek gw.

Malu sama umur.

Gak heran kenapa banyak (ato Cuma gw?) yang lama banget menetapkan pilihan.

Sempet juga ada yang bilang standar gw aneh-aneh lah,atau terlalu serius lah..

Tapi menurut gw orang yang bisa sedikit lebih lama menunggu sampai pilihannya itu datang adalah orang yang bisa menghargai pilihannya itu sendiri nantinya.

Lagi pula kalo kita punya prinsip ngapain mesti takut? *sedap

Toh semua orang berhak atas kebahagiaan yang dia ciptakan sendiri.


Dari pengalaman gw memakan asem-asem iga kehidupan..

Sekarang gw sadar bahwa amat sangat penting untuk membangun sebuah kepercayaan terlebih dahulu.

Ini adalah hal yang vital.

Karena tanpa kita bisa percaya dengan seseorang..bisa dikatakan kita Cuma memiliki ikatan yang semu.Hati menjadi galau..gundah gulana karena ga yakin

Apakah orang itu juga merasakan apa yang kita rasakan..

Apakah orang itu mengerti ketika kita butuh untuk didengarkan..

Dengan tingkat kepercayaan yang tinggi kita kan merasakan kenyamanan dengan orang yang bersangkutan.

Kita tidak perlu menutup-nutupi bagian terdalam dari diri kita (hati:red jgn mikir mcm2!)

Ga perlu pake topeng leak ato topeng spider man..

Cukup menjadi diri sendiri dan orang itu akan menerima kita sebagaimana adanya.

Itu definisi gw dari kamus orraytionary tentang kepercayaan.


Bagaikan kita percaya sama merek tertentu..ga sekali pake trus bisa langsung percaya kan..ya dong..

Perlu dipakai berkali-kali..

Dalam jangka waktu yang tidak kilat..

Perlahan-lahan..

Oh,ternyata gw cocok pake sabun ini..

Ga bikin bosen baunya,campuran bau bunga liar dan kayu2an yang gw suka banget lagi pula cocok sama kulit gw yang sensitip..ada hadiah uangnya lagi!*boong

Oke,gw percaya ma ni sabun..

Dan gw sudah nyaman..

Dan gw akan tetap memakainya..

Gw udah PERCAYA sama merk sabun ini..

Hahah

Perumpamaan yang anyeh.

*maap saya belom mandi jadi yang kepikiran cuman sabun.



Terakhir sih gw jadi inget prinsip temen gw waktu sma dulu..yang sempet gw ga ngerti..tapi lama-lama gw juga menganut prinsip ini karena emang bener BGT.

Easy to Get..easy to Go..

Hard to Get..Hard to Go..


Percayalah badai pasti berlalu.. C:

*cheeriO!




P.S :*Mak=my mommy's personal assistant.hhe

No comments: