Wednesday, June 3, 2009

CHANGES

Semua orang bilang.."Kami Butuh PERUBAHAN!!"
siaaap bntar yak gw ambilin kostum supermen ama saras oo8..
berubah deh lo tuh



Sesorean tadi adalah waktu yang paling nista dan dinistai dalam hidup gw.
Gw sendirian di rumah..bapak bekerja,ibu mengantar adik les piano,adik laki-laki masih belum pulang sekolah..



Gw : "BELAJAR SOOCA"
(selamat ya,Ri)



Tiba-tiba pintu gw ada yang gedor-gedor.Well,ga mungkin udah ada yang pulang jam segini..hmm paling adek gw gurunya rapat kali ya..rapat pembubaran sekolah karena sekolah mau dijadiin bioskop dan separuhnya dijadiin kuburan.hoho


Gw liat dicelah-celah.Heh? siapa nih?

Berani bener masuk-masuk sampe teras..tadinya gw mikir itu anak-anak depan rumah gw yang suka maen bola..kadang2 mereka masuk seenak jidat klo bolanya masuk ke halaman rumah.




Gw buka kan ya..HOO ternyata penganten baruuu...huhuhu "Mama papa ada,ca?" "Oh,eh.." gw bingung.Bukan bingung si tapi tengsin menyambut mereka masi pake piyama kedodoran,rambut awut-awutan dengan muka nestapa dan kucel karena SOOCA bau.
"lagi pada keluar semua,Bang,Kak..mau masuk dulu?"Sebenernya gw berharap..oh,plis jangan masuk gw lagi kayak wewe gombel gini..ga asik bgt."Oh,yaudah deh gpp..mau ngasih ini aja.." Si abang memberikan kantong putih."Ohh iya2 makasih banyak kak,Bang..".karena mereka amat sangat baik..mereka mewawancarai gw sebentar..lagi apa?belajar apa?kenapa uda belajar sekarang?jangan belajar mulu..



gw cuma bisa cengengesan..
E=MC kuadrat..ecape deee
bukan mau gw juga kali terkungkung belajar beginih..uhuhu
I HOPE MY LIFE CHANGES!!!!!!!!!
gw pengen dalam posisi mereka yang udah kerja,just married,dan berbahagia selamanya..
entah kapan tahun,bulan,dan tanggal gw akan merasakan hal kayak gitu.




Dan sebulanan ini gw akan dicambuk,dicabik,dan digiling sama continous exam yang asoy gebrul ga ada matinya..
belom lagi gw kalo udah stres bakalan bikin keping didepan kulkas..melahap semua yang ada..
ditambah lagi akhir-akhir ini ditanyain..kok ga malem mingguan?mana nih yang ngajak ngedate?loh,ca pacar ga dibawa?
hooh deh
Masa depan gw terombang-ambing.
hope u'r happy with that.




Gw sangat suka perubahan..
Perubahan ga cuma bisa hidup kita makin punya ornamen tapi juga pembelajaran yang bisa kita petik didalamnya.
salah satu perubahan yang afgak-agak sulit gw tolerir satu-satunya adalah bapak gw.
ga..bapak gw ga berubah.masih Pak Daeng XI yang oke punya.
tapi as we all know bokap gw sangat gaptek..sekarang doi tingkahnya udah 11 12 ama gw.pulang kerja..oke biasanya minum teh,buka kaos kaki,kadang langsung mandi..ato nonton tipi.wajarlah.
sekarang pulang ngantor..yak buka FB.
pesbukannya lebih sibuk dari gw..secara bokap ditunjuk jadi ketua grup ini itu..dia jadi semanangat 45!belum lagi kalo udah nemuin temen-temen SD nya dari tanjung pinang..beuuh ga makan ga tidur tuh..nostalgia ampe pagi.
mak gw cuma bisa mingkem dan mengelus dada..
hahah ga juga sih..mak gw juga minta dibikinin FB.
Perubahan.
Perlu tuh! T_T
nangis?
iya..klo gw sebagai mbahnya FB dirumah udah ditanyain macem-macem..
klo gw ga bilang mau belajar gw mesti nongkrongin bokap semaleman.
Yang paling lucu tuh salah 1 tante gw..klo tante-tante gw yang umurnya jauh lebih muda emang pada ada FB..tapi dia termasuk tetua..
dia pernah nanya ke anaknya,"kak,klo belajar FB lama ga sih?butuh berapa bulan??"




Gw diceritain ngakak-ngikik sendiri..pis tante..tapi tante lucuuu bgt.
Gw jadi berpikir buat membuka bisnis baru.."Kursus Belajar FB"..anda akan dites dulu untuk penempatan kelas..apakah nanti di kelas Beginner,Inter-low,Inter-high,Interpol,Internasional,ato Advance..
Kelas tertinggi adalah kelas Mbah.Iya,kalo uda kelas Mbah anda sudah jadi mbahnya pesbuk satu level di bawah sang pendiri FB,Mark Zuckerberg...dan anda berhak atas sabuk hitam yang dipakai di mata.(buta dooong)




Hmmm kalo menurut gw parang orang tua udah pada mau buka amata buka telinga..mau peduli terhadap perubahan dan merekapun jadi makin gaya.
aseek
pokoknya ntar kalo gw udah punya anak gw musti jadi mami yang asik,bunda gaul,ibu trendi..
udah,plis ri.




Gimana dengan perubahan hidup sekarang ini ngomong-ngomong??
btw karena sebulanan ini gw memang ujian..so..untuk masalah losing weight,losing touch,and finding a soulmate bisa disingkirkan dulu.
Bisalah.
do not take it so seriously..
ada yang bilang salah satu kunci kita mesti bersabar adalah..klo apa yang kita pinginin semua sudah terlaksana..belom tentu keadaannya jadi lebi baik.
karena perubahan adalah sesuatu yang sakral.
Kita menunggunya..kapan ia datang..
kita menantinya..Kita berusaha untuk menggapainya..
dan perasaan bahagia ketika sudah menemukannya itu tak lain adalah rasa bangga atas diri kita yang bisa menghargai proses menuju perubahan tersebut.




bayangin aja klo semua tinggal sim salabim abrah kadabrah..mungkin kehidupan ga se-precious ini..
Mau berubah jadi lebih kurus..tapi sekejap..kitanya bisa jatuh sakit..ga menghargai badan yang sehat..
Mau bisa kerja..hidup layak ,sejahtera..tapi have nothing to do..siap-siap aja berubah tapi jadi gelandangan..
Mau bertemu pasangan hidup?
Nah ini nih..should we do something or just keep waiting??
Orang yang bisa berubah (jadi lebih baik tentunya)ga kenal kata berpangku tangan.
They're proactive..much initiative..have more passion than whose not.




Perubahan bukan sesuatu yang perlu kita cari terus menerus atau menungunya detik perdetik jam kejam dan hari demi hari..
it's something what we do..
we see,listen,and feel..
dan tanpa kita sadari..hmm ternyata perubahan itu ga ada yang mengejutkan,membimbangkan,atau bahkan menakutkan..
Sesuatu yang berubah dalam kondisi kehidupan kita sudah ada sinyal dan tanda-tandanya..
Hanya orang lain yang melihat kita dari luar saja yang merasakannya..tapi bagi kita sendiri yang mengalami hanya merasakan..i did something..it has a reaction.it's not a change.




Tanda dan gejala menunjukan ciri khas dari suatu penyakit karena mereka merupakan cermin dari penyakit tersebut.
agak aneh kalo orang dengan BMI obese gradeIII,hipertensi,dan jarang melakukan aktivitas di diagnosis penyakit jantung koroner.
Perubahan dia dari belum didiagnosis dan sesudah diagnosis definitely BUKAN perubahan.
semuanya.
Ada tanda dan gejala..
Apabila kita membuka mata,hati,dan telinga..
yah ternyata perubahan itu ada di depan mata.




cheeriO!

No comments: