Sunday, May 10, 2009

INTERDEPENDENCE

2 sepupu gw bakal kawin dalam waktu dekat ini.
ada yang akhir bulan ini sama akhir juli.

hmm.
(?)

yeah gw memang ga bisa ngomentarin apa-apa yang gw bisa bilang,"selamat,Bang..Anda berhasil."
secara yang mau kawin itu 2 abang sepupu gw.

walaupun gw udah pernah merasakan beberapa kali menjalin hubungan tetepa aja gw masih takjub sama 2 orang yang akhirnya memutuskan untuk bersama-sama.
Punya rasa ketergantungan yang sama.
Ga cewenya aja
Ga cowonya aja
Dua-duanya.
still amazed me :)

Gw lagi sering di rumah jadi gw gosipnya ya sama bonyok gw..
Keluarga gw senang sekali menghabiskan sabtu sore bersama..kami berkumpul dan melakukan mani-pedi..(?)
iyah,agak aneh sih tapi bokap gw yang obsesi bgt sama kakinya yang setebel kaki onta (red:kalus nya bookk)
akhirnya bokap gw punya peralatan mani-pedi profesional lengkap.dia ga puas aja ama mbak-mbak salon..
jadi kuku bokap,istri ama anaknya dia rawat sendiri kukunya biar ga kayak dia.hha

Gw si seneng-seneng aja mengingat menimbang gw males bener ngerawat kaki-tangan gw..soalnya menurut pandangan gw..emang bagian itu diperhatiin ya?trus kalo udah bersih,rapi mau apa?harus ya berlama-lama ngutak-atik kuku?

setelah gw nanya-nya begitu gw digeplak.
"papa tuh dulu mo kawin sama mama karena kakinya."bokap gw bersabda.
"emang pacar papa yang sebelom mama buntung?"
"gini ya ca..klo perempuan sampe ngurusin hal-hal kecil seperti kuku..apalagi hal-hal yang besar."
ah,babe gw bisa aja..klo emang yang demen cuma nyokap gw bilang aja kali..haha *pis pa..
oke,mulai sekarang gw akan merawat kuku-kuku gw agar tidak berbuku-buku.(kayak belalang sembah)
maksudnya bokap gw yang ngerawat..beliau telaten banget..ga kayak nyokap gw yang kalo motongin kuku gw sampe berdarah-darah.sadis mah mak gw.
hasilnya setelah direndem,potong,gosok kuku gw jadi berkilau..
tob abislah bapak gw

only being in a family can beat the warmness of the sun.
hidup gw sangat tergantung sama keluarga gw.
walaupun anak pertama gw tetep anak manja yang apa-apa masih apa kata bonyok gw..
apalagi setahun terakhir ini gw bener-bener total buat keluarga gw.
yah,sadar diri ajaselama ini gw terlalu sibuk ngurusin 'orang lain' yang akhirnya orang-orang lain itu ga membuat gw the better one dan ga ngaruh apa-apa sebelum dan sesudah kehadirannya..

But time goes by.
keluarga gw ga mungkin bisa menjadi tempat bergantung gw selamanya.
dan dengan berjalannya kehidupan juga..we have to find another to be our family.
bukan..bukan maksudnya bonyok gw ngadopsi anak jalanan buat nambah-nambahin anak..tapi gw sendiri lah yang mesti bisa menemukan 'bakal keluarga' gw itu..

iya,2 sepupu gw mau kawin taun ini.
mei dan juli.
umur mereka kira-kira 26-27 gitu..(seinget gw si)

Pasti ribet banget deh..gw mah pengen jadi tamu aja..biar puas makan makanan resepsi hahah


kawin.
knapa ya orang tu ga diciptain buat sendiri-sendiri
knapa ga smua orang disama ratain aja?
knapa smua orang mesti saling terhubung?
saling ketergantungan?

yah ibarat sepotong lemper (makanan molo si)
beras ketannya petani yang nanem,
isinya ayam dari peternak
blom lagi dijual kepasar..ada yang nyalurin
dibeli ama tukang lemper,dia yang bikin
masaknya pake minyak..ada juga yang ngolah
ntar dijual ke toko kue..baru deh dibeli orang..

panjang abis perjalanan tu lemper..hati-hati di jalan lemper..
kalo smua orang berdiri masing-masing ga akan tercipta tu lemper..
itu baru penganan ga penting..
gimana hal-hal yang besar?
akhirnya gw ngerti juga knapa mesti menghargai hal-hal kecil diluar hal-hal yang besar.
jadi kita ga bakal menyepelekan sesuatu yang akhirnya imbasnya besar.


jadi dewasa terkadang berat.
saking bebasnya menentukan pilihan gw sampe bingung manakah yang paling tepat gw ambil?
apakah menjalani apa adanya?
apakah gw harus berusaha lebih dan lebih lagi?
apakah yang gw jalani itu membuat gw bahagia?
dan yang terakhir..
apakah pilihan gw terlalu mustahil untuk dilakukan?

untuk mengambil keputusan ga selamanya kita bisa tergantung dari orang lain.
even itu keluarga sendiri.
i must do this all by my self.
ga ada yang tau.
ga ada yang ngerti.
ga ada yang ngerasain sebaik kelima indera gw sendiri.

sesuatu yang memaksa kita menjadi individu seutuhnya..
yang bisa menilai apa yang dilihat,didengar,dicium,dirasa,dan diraba..

2 sepupu gw mau nikah taun ini.

well,happy marriage..


*cheeriO!