Wednesday, April 15, 2009

MESMERIZE

Dua minggu ini pasti anak-anak di kampus pada ga fokus kuliah. Dari angkatan bangkot sampe yang bontot berusaha mati-matian biar angkatannya yang jadi juara.Udah jadi sebuah tradisi tahunan kalo juara Olymphiart itu memegang martabat yang lebih tinggi dibanding angkatan lain..


Segitunya ya?

IYA,segitunya..


Menang disini emang bukan asal menang aja soalnya.

Menang ini bakalan merefleksikan sekali kekompakan di dalam angkatan tersebut..kolegalismenya..sebenernya untuk jago-jago banget dalam tiap lombanya juga ga bakal terlalu ngaruh kalo ga kompak sama yang lain..kecuali untuk permainan yang bener-bener single fighter yah..


Tapi tetep aja sejago-jagonya elo..klo Cuma di lapangan sendirian tanpa supporter-suporter yang edun-edun itu..

Ciut nyali,men..

Susah buat menang.

Apalagi kalo cabang-cabang yang dipastiin banyak oknum terlibat didalamnya.



Asik sih..walopun adalah dikit-dikit negatifnya..anak-anak fk yang dalam kesehariannya monoton itu..begitu ada acara-acara beginian langsung mengeluarkan harimaunya.. *jaah

Kayak tadi sore ini nih..plaza fk dengan sedikit sim salabim berubah jadi stadion siliwangi..

Berasa jadi persib babes gilaa..hha

Angkatan gw,2006 funtastix asix berisix ini alaynya makin menjadi-jadi..

Apalagi si geng f4 farry,tating,febay ama dery..

Pertamanya si masi nyanyi-nyanyi lagu yel-yel angkatan..lama-lama udah sesat kayak nyanyi jatuh bangun-nya Christina Aguilera,satu jam saja-nya st12..dan lagu happy birthday.

Sangat hina dina.


Untungnya kita MENAAAAAAAANNGGG……………

Menang dengan bangga..ibarat IPK ini cumlaude lah

6:1 buat 2006.

fantastis bombastis ekonomis dinamis bukan?

Ga sia-sia tuh pita suara suporternya sobek-sobek..

Paling-paling pada minum sekoteng tu pulangnya..

Apa yang sedang difokuskan pasti secara sadar ato gak kita memberikan energi kita secara lebih kesitu.

Dan..kalo kita ga fokus sama sesuatu pasti hal itu bakalan biasa-biasa aja..

Karena tidak genting..tidak gawat..atau bisa juga..tidak menarik.


Misalnya kalo belom deket-deket ujian gw ga terlalu segigih itu buat belajar..siang malam mabok kopi,counterpain jadi sahabat sejati pinggang gw yang tinggal patah-patah ,dan suplemen otak menjadi santapan sehari-hari seminggu sebelom ujian..

Emang ga bagus banget sih begini..sampe sekarang gw masih nyari gimana caranya biar gw tetep fokus buat membedah buku-buku jahanam itu dalam keadaan apapun.

Kalo ga dalam keadaan ‘bukan mau ujian’ pasti energi gw lebih terserap ke hal-hal yang kurang penting..

Tapi dikit-dikit gw udah mulai melepaskan dengan kebiasaan jelek ini..hhe


Gw Cuma kontribusi dikit buat olymphiart ini(bukan karena tidak genting ato tidak minat..tapi emang ga bakat..uhuhu)

Jadi gw menyeburkan diri ke hal-hal yang gw suka aja..

Kayak..gw suka banget belanja-belanji baju,mix and match-nya,browsing style yang pas buat setting film trus make-up in orang..

Dan emang gw kempunan bgt jadi fashion stylist tapi ga kesampean (malah jadi cadaver’s stylist)

Jadilah gw seorang wardrobe and make-up stylist di pelmnya mas Endru..sama kayak taun lalu.





vintage couture

prepared by orRI



Sesuatu yang kita anggep lebih menarik pasti kita akan mencurahkan pikiran,jiwa,dan raga kesana..

Ada yang lebih suka main bola..ya ikut futsal..

Yang sering kemalingan trus jadi jago ngejar-ngejar maling ikut lomba lari..

Trus yang suka jadi babu (disuruh-suruh *PISS) bakal jadi bidak-bidak catur human chess..

Ada juga yang mantan calon kontestan Indonesian Idol tapi Cuma nyampe 10.000 besar..ikutan Jatinangor Idol..

Dan kalo ada yang cita-citanya dulu jadi badut dufan juga ya ga masyalahh ..ada lomba masquerade ..

Dan lain-lainyaaaa bisa dipilih seenak udel anda,asik bukan?

Gw doyan banget ngiter-ngiter ga jelas dimanapun buat nyari wardrobe yang sesuai sama bayangan gw..

Walo gw mesti sendirian kayak anak autis trus ketempat-tempat spooky kayak gedebage bakalan gw jabanin kalo bisa dapet yang gw pengenin dengan harga yang luar biasa terjangkau..

Setelah diberi tau Bos Drew buat nyari-nyari barang vintage..gw tanpa banyak susu basi langsung cabut ke gedebage..ga kerasa banget nawar-nawar ngubek-ngubek sampe kosan udah magrib,gw gempor,dan ga bisa liat opening ceremony Olymphiart *huhu

Tapi gapapalah yang penting gw puas dengan ‘harta karun’ yang telah gw temukan..kayak:

1.tuxedo item

2.Dua stel kemeja kotak-kotak vintage

3.dress kotak-kotak merah (tampaknya gw lagi keranjingan kotak-kotak)

4.kacamata aviator

5.dasi kupu-kupu

6.Topi krem jadul

Semuanya dengan harga IDR 120.000.- saja.. :P (karena ini barang-barangnya lumayan..at least gak gembel lah)

Sebenernya gw masi butuh jaket kulit,vest,ama kacamata bulet..tapi gampanglah bisa minjem.ehheehe


Yang jadi focus utama gw tuh lebih ke aksesoris dan barang-barang yang susah ditemuin kayak tuxedo,topi,dan dasi kupu-kupu gitu..sedangkan kalo cuma celana gw yakin pada punya lah yaa..


Lagian ntar orang-orang bakal lebih focus ke barang-barang vintage-nya daripada yang lainnya..


Nemuin barang-barang kayak gitu dengan nawar-nawar sampe mentok agak ribet juga..dan kadang-kadang mesti banyak sabar dan mengelus dada..

Kayak pas gw beli kacamata..

“Gimana nih klo 2 kacamata 30rebu dasi kupu-kupunya gratis ya.”

“yah..jangan atuh neng..dikasih deh 10 rebu dasinya..ini juga karena situ..”dy mesem-mesem binal mirip robot gedek sakit ambeyen,”emang tinggalnya dimana?”

“Jakarta.udah ya..klo ga mau 30 ga jadi ah.”

Gw masi biasa aja meski agak ketus.

“Oh..Jakarta..boleh deh tambah 5rebu lagi tapi dikasih ya nomer hpnya.”Doi mulai menjadi-jadi.

“Eh ade ape lo?udah ya 30 gw buru-buru ni..”

“ya gapapa maksudnya ntar siapa tau bisa pulang bareng gitu..”

DOEEEEEENGGGGGGGGGGGGG

Napas gw terhenti,acute coronary syndrome,myocardial ischemia..lalu infarct ..

Dan riwayat gw berakhir sudah.

Gak sih..tapi..HELLOOOOOOOOOOO gw mahasiswa yah hargain gw dikit ngapaaaaa????

Kesel abis gw..sambil narik napas gw ngeluarin celurit statement terakhir gw klo ga yu dada babay deh si mang-mang binal..

“oke..35 kalo ga mau ga jadi.”

Gw bener-bener nunjukkin mad mode muke gw di depan mereka..entah karena takut dikeroyok sesama penjual lain ato apa..akhirnya dia ngebolehin gw juga..

Euufffff…2 kacamata dan 1 dasi kupu-kupu 35 rebu..lemayaann..

Masalahnya budget yang turun dari atas terbatas sangat nih.Rugi bandar kalo duit kutang..eh kurang..


Setelah barang-barang yang gw butuhin udah dapet semua..gw langsung meninggalkan neraka jahanam itu.Kembali ke pangkuan ibu pertiwi.jatinangor oh oh jatinangor..

Besokannya pas udah mulai persiapan syuting pada nanya..

”gile ri..dapet dimana nih?buat gw ya ntar ni kacamatanya..gw beli deh..”kata Shasha si asisten sutradare..

“hehe..bole-bole..” asik nih dapet duit..pikir gw.

“gile ri..ini oke banget.ahahhaha..gw mesti belajar belanja ama lo” Pak Andrew ketawa-ketawa.asoy nih dia puas..gw ga salah beli berarti..gw masi mesem-mesem.

“gile ri..ngeri aja lo kesana ama sapa?”Tanya Prysta, mbak hair stylist.Ini nih yang paling ga asik..

“sendiri gw..hampir diculik amang-amang..huhu.elo sih pada lab semua..”curcol gw berlebihan..

Mereka semua langsung memeluk gw erat..erat sekali..beberapa menitikkan air mata.

Sungguh besar pengorbanan Olivia Aldisa terhadap film ini.

(Gak..gak..gak gitu juga kok.Respon mereka wajar-wajar aja )




Then..gw akan coba nyambungin hal ini..

In a relationship..

(jangan bosen yah hha)

Kalo kita ngerasa ada sesuatu pada sesorang..

Sesuatu yang sulit didefinisikan,sulit dipahami oleh akal sehat,sulit untuk tidak digubris..

Entah lo coba buat ngelupain dia atau ngerasa biasa aja..

Ada yang berdesir..menggema..melintir-lintir di hati lo..

Kesel,seneng,kangen,sedih,bingung,khawatir jadi satu..


ATI-ATI,bo.

Lo sedang mengidap penyakit Amore Induced Negatively Groan..disingkat AING.

Ngasal sih gw..

Lo Cuma bisa gw diagnosis..in a state of life named fallin love.

Kenapa harus fall?

Jatoh kan sakit..ga enak banget..lagian kayaknya masi banyak konotasi lain yang lebih cucok buat definisiin itu..


Karena..yang namanya fallin tuh adalah sesuatu yang ga bisa kita rencanain sebelumnya,sesuatu yang bisa dibilang tidak disengaja..a thing that happened naturally..unpredictable..

Sama kalo kita tiba-tiba jatuh..nyebur got misalnya..lo ga bakal ngerencanain bakalan nyebur got kan?

Klo pemikiran gw sih gitu..

Tapi bukan fallin love itu rasanya sama kayak kecebur got sih.beda atuhh..

Klo orang fallin love biasanya jadi lebih wangi..lebih ngerawat diri..

Tapi abis kecebur got kan bau bangke tikus..hhe




Klo gw sih biasanya fallin-nya ga ada kontrol sama sekali.

Sesuatu yang gw anggep menarik (that man:red) itu sangat menjadi fokus gw sampe-sampe gw pengen ngebelek otak gw..ngeluarin dia dari kepala gw..trus gw kasih orang lewat..misalnya yang punya restoran padang..

“pak pak..ini belahan otak saya yang mengganggu..kalo butuh buat gule otak silakan.”


Pernah ga ngerasain kalo kita lagi fokus sama sesorang..kalo lagi ada orang itu segala tindak-tanduk kita bakalan kayak diatur-atur banget..kayak semua hal yang kita lakukan di depan dia sekecil apapun ato sesepele apapun bakal jadi hal yang besar?

Akhirnya kita bakal jadi sangat lelah.Energi kita terserap semua ke dia..sesuatu yang suatu saat bakalan meledak..lemes..ga bisa ngapa-ngapain..


Itu pernah gw rasakan.Dulu.

A passionate love.

Sangat menggebu-gebu dan akut..

Fallin gw Cuma terbatas adoring someone secara ga wajar..

Dan hasilnya bisa dilihat sekarang..

I aint havin any compact relationship yet.


Hha

Ato pernah juga ga lo ngerasain lo emang fokus sama seseorang sejak beberapa lama..lo mungkin sadar sedikit tertarik sama dia dalam waktu yang sudah cukup lama..bedanya lo Cuma ngerasa seneng aja bisa sama-sama dia..lo tenang,ga perlu ngatur-ngatur diri lo..merasakan sesuatu yang mengalir begitu aja tanpa ada energi yang terbuang.Aliran stabil.. ga korslet kayak yang tadi..kita masih bisa ngelakuin aktivitas kita seperti biasa tanpa hambatan..


Mungkin itu yang pengen gw rasakan sekarang..

A companionate love.

Sangat tidak disadari dan kronis.

Fallin yang ternyata sudah terpupuk dalam sebuah proses..

Then in the end..lo Cuma bisa nyadar..kok enak ya klo lagi sama dia?

Dan hasilnya bisa dilihat dari bonyok gw..

A long lasting..happily ever after relationship..

(karena gw belom pernah hha)




FOKUS.

Hidup ini bukan kita jalanin sehari dua hari..

Kalo insya Allah kita punya waktu dan hidup sampe tua..Amiin

Fokuskan atau berilah perhatian pada hal-hal yang punya benefit buat kita dalam jangka panjang..

Kayak milih nonton konser Daft Punk yang udah lo tunggu-tunggu ato belajar buat SOCA yang tinggal seminggu lagi?(misalnya)

Nonton konser tuh bener-bener menggiurkan..kita seneng..kita menggebu-gebu.. overreacted ..

Tapi apa kalo SOCA lo jelek si Daft Punk akan membantu lo untuk naik tingkat?

Sepertinya tidak,sob.. *sob buntut kale


Padahal tujuan hidup lo selama ini kelar kuliah terus jadi orang yang sukses.




Jadi sekarang udah bisa ditimbang-timbang tuh..when u start to build a relationship..

At least lo udah tau gimana kemungkinan endingnya..

Yang akut dan meledak-ledakkah?

Atau

Yang kronis dan biasa-biasa aja itu?

Love is not only what you feel,but what you do.


cheeriO!

No comments: